fbpx

 

Biaya Pendirian PT yang Harus Anda Ketahui

Berapa biaya pendirian PT? Pertanyaan ini sering ditanyakan ketika Anda akan mendirikan PT. Kisaran biaya pembuatan PT ini bervariasi berdasarkan apakah PT lokal atau PT PMA yang akan Anda dirikan nantinya. Selain itu, apakah PT yang akan dirikan membutuhkan virtual office. Semua ini akan memengaruhi besaran biaya yang akan keluarkan. Berikut ini ulasannya!

 

Pengertian PT

PT adalah badan hukum dengan persekutuan modal dan didirikan berdasarkan perjanjian. Selanjutnya, aktivitas usaha PT dijalankan dengan modal dasar yang seluruhnya terdiri dari saham dan memenuhi syarat yang sudah ditetapkan dalam undang-undang dan peraturan pelaksananya.

Status PT yang berbadan hukum ini, membuat PT memiliki hak yang setara dengan manusia, dalam hal ini sebagai subjek hukum dan menjadikan PT lebih mandiri dalam hal pembiayaan dan HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Ketahui syarat dan prosedur pendiran PT!

Sedangkan, PT PMA atau PMA adalah kepanjangan dari Penanaman Modal Asing yang merupakan bentuk dari aktivitas menanam modal atau investasi dengan cara membangun, membeli atau mengakuisisi perusahaan. 

Dalam PMA, modal didapat dari seluruhnya modal asing atau patungan dengan modal dalam negeri. Kemudian, yang dimaksud investor asing atau penanam modal asing adalah WNA (Warga Negara Asing), badan hukum asing atau pemerintah asing. 

 

Biaya Pendirian PT

Selanjutnya, untuk bisa mendirikan PT, ada sejumlah uang yang harus Anda keluarkan. Biaya pendirian PT lokasl, tentulah berbeda denga biaya PT PMA. 

 

Biaya Pendirian PT Lokal (PMDN)

Berikut ini biaya bikin PT lokal:

Biaya Pendirian PT - Green Permit - greenpermit.id

 

Biaya Pendirian PT Lokal dan Virtual Office

Biaya mendirikan PT saja dengan termasuk virtual office, tentulah berbeda. Namun, ada sejumlah fasilitas yang Anda dapatkan bila mengambil PT sekaligus virtual office. Berikut rincian biayanya!

Biaya Pendirian PT + Virtual Office - Green Permit - greenpermit.id

 

Biaya Pendirian PT PMA 

Selanjutnya, biaya membuat PT PMA terdiri dari biaya pembuatan PT saja atau yang sekaligus virtual office. Ketahui syarat dan prosedur PMA. Berikut daftar biaya bikin PT PMA.

Biaya Pendirian PT PMA - Green Permit - greenpermit.id

 

Nah, bagi Anda yang membutuhkan Virtual Office sebagai domisili PT, berikut ini ulasannya!

 

Virtual Office sebagai Domisili PT

Virtual Office adalah sebuah kantor yang berada di dunia maya atau online. Dengan menyewa virtual office, Anda akan memperoleh alamat kantor yang strategis dan dengan biaya sewa yang terjangkau jika kita bandingkan dengan sewa kantor konvensional.

 

Cara Kerja Virtual Office

Virtual office adalah kantor yang tidak nyata yang bisa Anda sewa, tetapi tetap memiliki bangunan fisik. Virtual office dari Green Permit mempunyai beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati dalam durasi tertentu. 

 

Kelebihan Virtual Office

Dengan menyewa Virtual Office, Anda akan memperoleh sejumlah keuntungan yang sangat berguna untuk bisnis Anda, antara lain:

  • Alamat Bisnis atau Usaha Resmi

Dengan mempunyai alamat bisnis resmi dan profesional dari Green Permit, pastinya memudahkan Anda dalam mengurus surat-menyurat termasuk mengurus legal bisnis. 

 

  • Sarana Penunjang Kegiatan Bisnis

Virtual office dari Green Permit memiliki fasilitas yang dapat Anda nikmati untuk menunjang aktivitas bisnis Anda.

 

  • Menghemat Biaya Operasional

Keuntungan lainnya dengan menggunakan virtual office adalah Anda dapat menghemat biaya operasional, bahkan hemat hingga 90% jika kita bandingkan dengan kantor konvensional. 

Anda tidak perlu membeli perlengkapan kantor, seperti meja, kursi, telepon, printer, fax dan sebagainya. Biaya maintenance dan sewa gedung juga tidak perlu lagi. Keadaan ini pada akhirnya dapat menghemat biaya pengeluaran kantor.

 

  • Fasilitas Ruang Meeting

Virtual office menyediakan ruang meeting dalam durasi tertentu lengkap dengan fasilitasnya, seperti Wifi gratis, penataan furniture, proyektor dan layar, bebas parkir dan fasilitas lainnya.

 

  • Waktu Kerja Fleksibel

Menyewa kantor virtual di Green Permit membuat Anda mempunyai waktu kerja yang fleksibel. Anda dan karyawan Anda tidak perlu harus datang ke kantor sehingga mereka dapat menjalankan pekerjaan di mana pun dan kapan pun.

 

  • Profesional Resepsionis

Keuntungan lainnya adalah Anda akan mendapatkan layanan resepsionis untuk mengurus surat-menyurat, penerimaan paket dan penerimaan tamu (resepsionis).

 

Itulah ulasan mengenai biaya pendirian PT. Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Pendirian PT sekaligus Virtual Office, Anda dapat menghubungi Green Permit yang dibantu oleh tim professional.

Layanan Legalitas - GreenPermit.id

Author: Uswatun Hasanah

GreenpermitKantor Kami
Secara profesional memberikan inovasi yang komprhensif melalui program dan layanan kami.
KoneksiIkuti Lini Masa Kami
Maksimalkan perkembangan tekhnologi untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan anda.

Copyright by Greenpermit.id. All rights reserved for PT Sam Konsultan Legal

Open chat
💬 Need help?
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?