fbpx

 

Pendirian PT dan Virtual Office Jakarta – Hemat Biaya Operasional

Pendirian PT dan Virtual Office menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang mau mendirikan PT, tetapi terkendala dengan domisili perusahaan. Dengan menyewa virtual office, Anda akan mempunyai alamat kantor yang strategis dan dengan biaya sewa yang rendah. Nah, bagaimana proses pendirian PT dan sewa virtual office. Berikut ulasannya!

Apa Itu PT?

PT adalah badan hukum dengan persekutuan modal dan didirikan berdasarkan perjanjian. Kemudian, kegiatan usaha PT dijalankan dengan modal dasar yang seluruhnya terdiri atas saham dan memenuhi syarat yang telah ditetapkan dalam UU dan peraturan pelaksanaannya.

Status PT yang berbadan hukum, menjadikan PT mempunyai hak setara dengan manusia yang dalam hal ini sebagai subjek hukum dan membuat PT menjadi lebih mandiri dalam hal pembiayaan dan hak kekakyaan intelektual.

 

Persyaratan Pendirian PT

Untuk dapat mendirikan PT, ada sejumlah syarat yang harus Anda persiapkan, antara lain:

  1. Minimal 2 orang pendiri / lebih dan akta notaris dalam bahasa Indonesia.
  2. Struktur pengurus minimal terdiri dari satu (1) Direktur dan satu (1) Komisaris.
  3. Untuk PT Lokal (PMDN), pemilihan nama PT terdiri atas 3 suku kata dan tidak boleh mengandung kata asing.
  4. Susunan pemegang saham wajib mengambil bagian saham.
  5. PT mendapatkan status badan hukum setelah mendaftar ke Kemenkumham dan mendapatkan bukti pendaftaran.
  6. Suami-istri yang mendirikan PT secara bersama-sama. Namun, belum mempunyai Perjanjian Nikah harus memasukkan satu orang sebagai pihak pemegang saham.
  7. PT wajib mempunyai modal dasar yang besarnya sebagaimana Kesepakatan Pendiri Perseroan. Sedangkan, untuk PT PMA modal dasarnya minimal sebesar Rp. 10.000.000.000 (sepuluh miliar rupiah). Ketahui syarat dan prosedur pendirian PT PMA!
  8. Setoran modal minimal 25% dari modal dasar Perusahaan.

Setelah syarat di atas terpenuhi, kemudian Anda mempersiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan, yaitu dengan melampirkan:

  1. fotokopi KTP pemegang saham & pengurus perusahaan untuk PT PMDN. Atau Passport / KITAS pemegang saham & pengurus perusahaan untuk PT PMA.
  2. fotokopi NPWP pribadi pengurus perusahaan.
  3. kuasa bermaterai apabila dikuasakan.
  4. pernyataan domisili bermaterai.
  5. surat pernyataan setor modal bermaterai.
  6. pernyataan KBLI bermaterai.

Jasa Pendirian PT + Virtual Office - Greenpermit.id

 

Cara Membuat PT

Langkah berikutnya adalah Anda akan mengikuti serangkaian proses membuat PT. Tim kami Green Permit akan membantu Anda apabila ada kendala dalam proses ini. Berikut ini alur atau cara membuat PT.

  • Mengecek Nama PT. Nama PT tidak boleh sama atau mirip dengan perusahaan lain yang terdaftar
  • Membuat Akta Pendirian PT. Di dalam akta ini memuat tempat kedudukan badan usaha. 

Penting untuk diperhatikan: Kondisi perusahaan harus memenuhi persyaratan agar akta tersebut dapat disahkan. Persyaratan tersebut adalah kondisi fisik perusahaan harus berbentuk gedung. Apabila tidak memenuhi standar tersebut, maka tidak akan dapat membuat akta. Ketahui lebih detail akta pendirian perusahaan!

Nah, Virtual Office ini pilihan yang tepat untuk mendapatkan domisili atau alamat perusahaan di zona komersial atau perkantoran. Pastinya virtual office ini memangkas biaya sewa gedung dengan biaya yang terjangkau. Bahkan memangkas biaya sampai 90% jika Anda bandingkan dengan sewa gedung konvensional.

  • Mendaftar di Kemenkumham. Setelah mendaftar ke Menkumham dan memperoleh bukti pendaftaran, PT mendapatkan status badan hukum.
  • Mengajukan NPWP Perusahaan. 
  • Mengurus NIB (Nomor Induk Berusaha) melalui OSS. NIB berguna sebagai Tanda Daftar Perusahaan (TDP), akses Kepabeanan & Angka Pengenal Impor (API). 
  • Mengurus Permohonan Izin Usaha melalui OSS.

 

Biaya Pembuatan PT dan Virtual Office

Berikut ini biaya mendirikan PT dan Virtual Office!

Biaya Pendirian PT + Virtual Office - Green Permit - greenpermit.id

 

Virtual Office sebagai Domisili PT

Selanjutnya, bagi Anda yang membutuhkan Virtual Office sebagai domisili PT, berikut ini ulasannya!

Virtual Office adalah sebuah kantor yang berada di dunia maya atau online. Dengan menyewa virtual office, Anda akan mendapatkan alamat kantor yang strategis dan dengan biaya sewa yang terjangkau dibandingkan dengan sewa kantor konvensional.

 

Cara Kerja Virtual Office

Virtual office ialah kantor yang tidak nyata yang bisa Anda sewa. Namun, tetap mempunyai bangunan fisik. Virtual office dari Green Permit memiliki beberapa fasilitas yang dapat Anda nikmati dalam durasi tertentu. 

 

Kelebihan Virtual Office

Dengan menyewa Virtual Office, Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan yang sangat berguna untuk bisnis Anda, antara lain:

  • Alamat Bisnis atau Usaha Resmi

Dengan memiliki alamat bisnis resmi dan profesional dari Green Permit, pastinya memudahkan Anda dalam mengurus surat-menyurat termasuk mengurus legal bisnis. 

  • Sarana Penunjang Aktivitas Usaha

Virtual office dari Green Permit mempunyai fasilitas yang dapat Anda nikmati untuk menunjang aktivitas bisnis Anda.

  • Menghemat Biaya Operasional

Keuntungan lainnya adalah menghemat biaya operasional, bahkan hemat hingga 90% jika kita bandingkan dengan kantor konvensional. 

Anda tidak perlu membeli perlengkapan kantor, seperti meja, kursi, telepon, printer, fax dan sebagainya. Biaya maintenance dan sewa gedung juga tidak perlu lagi. Keadaan ini pada akhirnya dapat menghemat biaya pengeluaran kantor.

  • Fasilitas Ruang Meeting

Virtual office menyediakan ruang meeting dalam durasi tertentu lengkap dengan fasilitasnya, seperti Wifi gratis, penataan furniture, proyektor dan layar, bebas parkir dan fasilitas lainnya.

  • Waktu Kerja Fleksibel

Menyewa kantor virtual di Green Permit membuat Anda memiliki waktu kerja yang fleksibel. Anda dan karyawan Anda tidak perlu harus datang ke kantor sehingga mereka dapat menjalankan pekerjaan di mana pun dan kapan pun.

  • Profesional Resepsionis

Keuntungan lainnya adalah Anda akan mendapatkan layanan resepsionis untuk mengurus surat-menyurat, penerimaan paket dan tamu.

 

Itulah ulasan tentang Pendirian PT dan Virtual Office. Bagi Anda yang membutuhkan Jasa Pendirian PT sekaligus Virtual Office, Anda dapat menghubungi GreenPermit.id yang dibantu oleh tim professional.

Layanan Legalitas - GreenPermit.id

 

Author: Uswatun Hasanah

 

GreenpermitKantor Kami
Secara profesional memberikan inovasi yang komprhensif melalui program dan layanan kami.
KoneksiIkuti Lini Masa Kami
Maksimalkan perkembangan tekhnologi untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan anda.

Copyright by Greenpermit.id. All rights reserved for PT Sam Konsultan Legal

Open chat
💬 Need help?
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?