fbpx

 

CoWorking Space Tak Sekedar Tempat Bekerja

Coworking space memberikan angin segar bagi siapa pun yang membutuhkan ruang untuk bekerja. Karena banyak kelebihan yang didapat, saat ini coworking space di Indonesia begitu digemari. Kantor yang kaku sedikit tergeser dengan adanya tempat ini. Selain itu, seiring dengan perkembangan digital yang begitu cepat, membuat coworking space menjadi tempat yang pas untuk bekerja. Berikut ini ulasannya!

 

Apa Itu Coworking Space?

Coworking space berasal dari bahasa Inggris yang artinya ruangan yang digunakan untuk bekerja.

Coworking space adalah ruang kerja baru yang mana terdapat orang-orang dari perusahaan yang berbeda berada di satu tempat usaha yang sama. 

 

Konsep Coworking Space

Coworking space mempunyai konsep sharing dalam satu ruangan dari berbagai komunitas, startup, individu maupun perusahaan, baik Perusahaan Terbatas (PT), Comanditaire Venootschap (CV) dan sebagainya. 

Di dalam co work space ini terdapat ruangan yang terbuka yang dapat Anda gunakan bersama-sama, lengkap dengan fasilitas pendukung. Desain yang dibangun terdapat sekat antar coworker dengan coworker lainnya. Namun, ada juga yang menghilangkan sekat tersebut agar dapat berkolaborasi dengan mudah.

Selain itu, bagi yang membutuhkan ruangan yang bersifat private, juga terdapat ruangan yang dapat digunakan per individu, komunitas, startup maupun perusahaan. Nah, bagi Anda yang mau memulai perusahaan startup, ini dia perizinan dan perjanjian perusahaan startup.

Nuansa yang dibangun di dalam tempat ini begitu santai, namun tetap mengedepankan profesionalitas kerja. 

Mau bertanya? Hubungi kami di WhatsApp

 

Fungsi Coworking Space

Coworking space berfungsi untuk menyediakan ruangan bekerja bagi orang-orang dengan latar belakang yang berbeda, mulai dari freelancer, entrepreneur, investor, konsultan, startup, pelajar dan sebagainya. Ruang kerja yang membangun terciptanya kolaborasi, inspirasi, inovasi, fleksibilitas dan keterbukaan.

 

Apa Saja Manfaat Coworking Space?

Dengan menyewa coworking space, tentunya ada segudang manfaat yang akan Anda dapatkan. Berikut ini manfaatnya!

 

  • Menghemat Biaya Operasional

Ruangan ini pastinya menghemat biaya operasional gedung. Hal ini karena Anda tidak perlu menyewa gedung, membeli perlengkapan kantor, seperti furniture termasuk meja dan kursi, memasang telepon dan membayar internet. Selain itu, Anda tidak perlu mempekerjakan resepsionis dan membayar keamanan. 

 

  • Suasana Kerja yang Nyaman dan Kondusif

Suasana kerja sangat mempengaruhi kinerja pekerjaan Anda. Space ini didesain dengan suasana yang nyaman dan kondusif sehingga mendukung Anda untuk bekerja maksimal.

 

  • Bekerja Menjadi Lebih Efisien

Aspek positif yang dibangun di lingkungan ini, mulai dari hematnya biaya operasional, suasana yang kondusif bekerja menjadi lebih efisien.

Coworking Space Adalah - Manfaat Coworking Space - greenpermit.id -

  • Menjadi Tempat Inspirasi dan Mengembangkan Ide

Dengan bertemu coworker dari berbagai latar belakang membuka peluang untuk mendapatkan inspirasi dan mengembangkan ide. Ditambah suasana yang nyaman dan kondusif. 

 

  • Semakin Termotivasi

Terkadang kita membutuhkan motivasi agar lebih giat bekerja. Lingkungan yang mendukung Anda semakin termotivasi untuk terus berkarya.

 

  • Menambah Jaringan Pribadi dan Profesional 

Lingkungan yang berasal dari latar belakang yang berbeda dapat memperluas jaringan pribadi bahkan jaringan profesional. Siapa sangka awalnya cuma teman ngopi di kantor menjadi investor Anda.  

 

  • Lingkungan yang Santai, namun Profesional

Lingkungan kerja di space ini berbeda dengan kantor pada umumnya. Di sini Anda akan disuguhkan dengan lingkungan yang santai, mulai dari cara berpakaian, komunikasi dan berinteraksi. Namun, jangan salah bila berhadapan dengan pekerjaan, tetap profesional.

 

  • Waktu Bekerja yang Fleksibel

Bila bekerja di kantor pada umumnya, Anda harus masuk sesuai dengan jam kerja yang kantor terapkan. Di sini Anda bisa mengatur waktu sesuai dengan jam kerja Anda. Oleh karena itu, waktu bekerja menjadi lebih fleksibel.

 

  • Keamanan Terjamin

Perkara yang tidak kalah pentingnya adalah masalah keamanan. Dengan menyewa tempat ini, keamanan Anda bekerja terjamin. Anda tidak perlu memikirkan biaya keamanan lagi.

 

Kisaran Biaya Sewa Coworking Space

Biaya sewa menyesuaikan dengan kebutuhan. Anda bisa memilih sewa coworking space harian maupun bulanan. Tentunya fasilitas sewa harian akan berbeda dengan sewa bulanan. Sebagian besar coworker memilih coworking space terdekat dari rumah mereka karena menghemat biaya transportasi. Untuk menghemat, sebaiknya Anda perhitungan sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Itulah penjelasan tentang coworking space. Bagaimana apakah Anda tertarik menggunakan coworking space agar lebih produktif?

Mau Bertanya? Hubungi kami di WhatsApp

 

Author: Uswatun Hasanah

GreenpermitKantor Kami
Secara profesional memberikan inovasi yang komprhensif melalui program dan layanan kami.
KoneksiIkuti Lini Masa Kami
Maksimalkan perkembangan tekhnologi untuk meningkatkan kualitas kinerja perusahaan anda.

Copyright by Greenpermit.id. All rights reserved for PT Sam Konsultan Legal

Open chat
💬 Need help?
Halo 👋
Bisakah kami membantu Anda?